Freelancer Warrior Indonesia

Freelancer Warrior Indonesia - photo by chopshopstore
Freelancer Warrior Indonesia - photo by chopshopstore
Sebagai freelance yang masih hijau, ada baiknya bagi kita untuk mempunyai panutan. Tentunya kita bisa banyak belajar dari para freelancer yang sudah lebih dulu menggeluti dunia freelancer dan tentu saja, sudah jauh lebih berpengalaman. Mereka adalah orang-orang yang saya bisa kasih 4 jempol (termasuk 2 jempol kaki) karena tingginya dedikasi dan kegigihan mereka untuk bertahan sampai sekarang. Satu kata untuk mereka: SALUT!
Mau tahu siapa mereka? Berikut adalah beberapa yang saya kenal baik.

Ahmad Isnaini
Ahmad Isnaini
Ahmad Isnaini
Isnaini adalah seorang blogger Yogyakarta yang sudah menggeluti dunia internet sejak tahun 2002. Dengan bermodalkan keberanian dan ilmu yang didapatkannya secara ototidak, dia mampu menjadi seorang blogger yang berpenghasilan ribuan dolar. Ia juga sering hadir sebagai pembicara di berbagai seminar bertemakan pemburuan uang di internet sampai tema yang lebih umum seperti e-learning. Penghasilannya utamanya didapatkan dari memasang situs dari penyedia iklan seperti Text Link Ads, Google Adsense, selain itu dia juga menggunakan metoda domain parking dan menyediakan jasa pembuatan situs web.
Gampang? Tentu saja tidak, karena untuk sukses seperti Isnaini tentunya membutuhkan
perjuangan yang sangat keras. Kalau ingin tahu lebih banyak mengenai Isnaini, bisa mengunjungi situs pribadinya yang berisikan banyak tips dan juga template blog gratis yang bisa langsung Anda pakai.
Nurudin Jauhari
Nurudin Jauhari
Nurudin Jauhari
Saat ini Nurudin Jauhari masuk sebagai “Worldʼs Top 100 Blogs” versi Technorati tahun 2008. Ia adalah satu-satunya blogger indonesia yang masuk dalam daftar urutan 23 besar blogger teratas, diatas problogger dan zenhabits, menakjubkan memang!. Jauhari (sapaan akrab Nurudin Jauhari) juga sering membuat template Wordpress gratis yang sudah digunakan banyak orang di seluruh dunia. Pada tahun 2003, ia memulai sebuah blognya
dengan tujuan yang sederhana: memperbanyak teman! “Banyak teman adalah aset”,
begitulah katanya. Pendapatan terbesarnya berasal dari jasa pembuatan situs web
berbasis Wordpress, Blogger dan Textpattern. Proyek terbesarnya saat ini membuat 20
template situs web dalam 1 bulan.
Cosa Aranda
Cosa Aranda
Cosa Aranda
Siapa yang tidak kenal dengan Cosa Aranda, salah satu bapak Google Adsense Indonesia. Hampir semua ilmu Adsense sudah melekat di otaknya sehingga tips and trik mendapatkan uang di internet selalu diajarkan kepada semua pemula maupun professional ad publishers. Ribuan dolar sudah ia didapatkannya dari online ads, tapi dengan semua kesuksesannya, dia tetap mengingatkan bahwa untuk mendapat uang banyak itu tidak mudah, karena semua ada prosesnya. Salah satu artikel yang sangat terkenal yang ia tulis adalah daftar program yang menghasilkan uang pada pada tahun 2008. Saat ini Cosa juga menjabat menjadi moderator Adsense indonesia
Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya.
– Laskar pelangi, Giring – Nidji
Firdaus Dandy
Firdaus Dandy
Firdaus Dandy
Dandy terjun di dunia freelancer secara online sejak tahun 2006. Ia menemukan jati dirinya melalui situs Getafreelancer.com. Salah satu cita-cita awalnya adalah untuk memperkenalkan outsourcer Indonesia ke luar negeri. Sungguh mulia cita-cita tersebut :D . Saat ini ia sudah masuk dalam peringkat 50 besar anggota Getafreelancer.com dengan 172 reviews positif. Dandy mengambil nama Smart Consultant sebagai nama perusahaannya. Perusahaan tersebut sukses membuat Dandy tersenyum lebar.
Untuk masuk dunia lelang proyek seperti Dandy tidaklah mudah, karena persaingannya
sangat ketat dan juga kalian akan bersaing dengan puluhan negara lain dari seluruh dunia. Dibutuhkan mental yang gigih, pendekatan yang baik, dan juga portfolio yang menarik untuk menjadi senjata ampuh dalam mendapatkan klien dari luar negeri dan berpenghasilan dolar. Ia pun juga bercita-cita setiap bulannya menerima satu pegawai baru untuk membantu penyelesaian proyek-proyeknya. Saat ini dalam 1 bulan dandy bisa mengambil dan menjalankan 10 proyek. AWESOME!
Indra Diky
Indra Diky
Indra Diky
Blogger asal Bandung ini berjuang di dunia review. Dengan me-review suatu situs web atau produk, indra akan di bayar sebesar $6. “Misalkan sehari ada 10 job dengan nilai masing-masing $6, berarti bisa dapetin $60. Itu baru dari 1 blog aja loh“, kata Indra. Saat ini Indra mengikuti beberapa situs review berbayar seperti Smorty, Sponsoredreviews, Payperpost, dan Blogvertise. Dengan gaya cool-nya dan sering clubbing, siapa sangka penghasilannya ribuan dolar.

sumber: http://www.ruangfreelance.com

0 komentar:

Posting Komentar

SEARCH PROJECT